Simple Life of Mine: Buku Yang Sangat Menginspirasi == > Paloma

Wednesday, January 11, 2012

Buku Yang Sangat Menginspirasi == > Paloma

Benar ga nyangka banget kalau buku ini mampu memberikan harapan kepada orang-orang yang mengalami kejadian pahit dalam hidupnya dan mulai kehilangan arah akan sumber kehidupanNya.
Buku ini sebenarnya dibeli adik aku dan hanya mengatakan dari sinopsisnya yang merupakan kisah nyata sepertinya bagus. Just it, ga lebih..
Jadinya kurang minat membaca buku ini. Kebetulan kemarin itu karena lagi pengen banget baca buku dan yang terlihat hanya buku ini aja diatas meja belajar, jadinya mencoba membaca dan jujur ga berharap akan mendapat pelajaran mengenai hidup dan keteguhan iman dari buku ini. Buku ini cocok untuk dikonsumsi oleh semua umur karena kata-katanya yang sederhana namun memiliki arti yang sangat dalam bagi pribadi masing-masing.
----------------------------------------------------------


Judul         : Paloma
Pengarang : Rich Winograd
Sinopsis    :
Buku ini menceritakan perjalanan hidup seorang anak kecil yang bernama Paloma, sosok kecil yang mampu membawa perubahan yang cukup signifikan dalam keluarganya. Dalam buku ini Paloma benar-benar memberikan gambaran bagaimana seharusnya setiap orang itu memandang kejadian yang dialami melalui kaca mata iman seorang Kristen. Dia selalu memandang bahwa segala hal yang terjadi itu pasti ada rencana dan ada alasannya, kita hanya perlu melihat alasan tersebut melalui iman yang penuh kepadaNya.
Kita pasti pernah mengalami banyak kepedihan dalam hidup baik itu kegagalan, hubungan dengan kekasih yang berakhir, bahkan kehilangan orang yang kita sayangi. Jika kita tidak mampu memandang setiap kejadian itu dengan iman yang teguh bahwa ada alasan dari itu semua, kita pasti akan terpuruk dan harapan akan hilang. Namun, jika kita tetap teguh dengan harapan di masa depan, harapan dan iman itu nantinya mampu memulihkan hati yang terluka melalui mujizat penyembuhan.
Pada masa-masa kepedihan yang kita alami, hanya harapanlah yang mampu membuat orang terhindar dari kematian baik secara fisik maupun spiritual. Paloma memperlihatkan dengan memberikan contoh cara sebuah keluarga bisa bangkit dari tumpukan debu yang menghampiri kehidupan mereka dan terlahir sebagai manusia baru yang penuh dengan pengharapan.
test

No comments:

Post a Comment